Kamis, 03 September 2015

Manfaat bawang putih untuk kesehatan

Selama ini kita mengenal bawang putih hanya sebagai bumbu penyedap dalam makanan, namun tahukah anda ternyata bawang putih mempunyai manfaat lebih besar dari sekedar menjadi bumbu penyedap makanan, meskipun belum ada suatu penelitian yang mendalam tentang khasiat bawang putih namun khasiat bawang putih untuk kesehatan telah di rasakan oleh para leluhur leluhur kita.

Bawang putih sejak dulu dikenal mempunyai banyak khasuat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan uniknya lagi bawang putih juga sering di gunakan sebagai antibiotik untuk mencegah munculnya penyakit. untuk itu disini saya akan menuliskan beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan.

Manfaat bawang putih untuk kesehatan
Manfaat Bawang Putih
1. Menyembuhkan sakit Gigi
Zat anesthetizing dan anti bakteri yang terkandung dalam bawang putih sangat berguna buat anda yang mengalami sakit gigi, Meskipun sebagian orang malas memanfaatkan bawang putih jika belum di olah karena bau yang ditimbulkannya namun jika anda ingin menyembuhkan sakit gigi tidak ada salahnya untuk mencba bumbu dapur yang serba guna ini,

cara memanfaatkan bawang putih untuk menyembuhkan sakit gigi sangatlah gampang, silahkan anda ambil satu siung bawang putih kemudian cincang cincang lalu letakkan pada bagian gigi yang sedang sakit.

2. Mencegah pembekuan darah
Selain bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi bawang putih juga bermanfaat untuk menghindari terjadinya pembekuan darah dan membersihkan vena dan arteri agar aliran darah bisa berjalan normal tanpa ada hambatan, selain itu bawang putih juga bisa meningkatkan produksi oksida nitrat yang mampu melarutkan pembekuan dara dan melebarkan pembuluh darah

3. Mengobati Ganguan tenggorokan.
Berbagai penyakit yang muncul di sekitar tenggorokan seperti batuk, radang tenggorokan atau bahkan sakit tenggorokan juga bisa diobati dengan bawang putih karena di dalam bawang putih terdapat antibakteri yang bagus untuk membunuh bakteri bakteri jahat penyebab gangguan tenggorokan.

Untuk mengobati gangguan tenggorokan dengan memanfaatkan bawang putih anda bisa mengunyah langsung sepotong bawang putih atau jika anda tidak tahan dengan bau nya anda bisa mencampurkannya terlebih dulu dengan jus apel atau wortel.

4. Mengobati jerawat
Pada dasarnya bawang putih hanya bisa di gunakan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dengan memanfaatkan antibiotik yang terkandung dalam bawang putih, untuk itu anda perlu mencoba cara lain untuk mengobati jerawat yang mungkin akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

5. Menurunkan Gula darah
Bagi penderita diabetes bawang putih juga bisa digunakan untuk menurunkan gula dara dan meningkatkan insulin dalam darah, meskipun begitu bukan berarti anda harus berhenti berkonsultasi dongan dokter ahli, jadikan bawang putih sebagai penunjang untuk menurunkan kadar gula darah selain dengan resep dari dokter.

Selain dari kelima manfaat bawang putih di atas masih banyak manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari bawang putih misalnya mencegah kanker, menyehatkan jantung dan melawan infeksi yang di akibatkan oleh bakteri.